Nov 19, 2010

Sebuah Pengakuan Dosa dan Sepenggal Peringatan

Saya merasa perlu untuk membuat sebuah pengakuan dosa dan sebuah peringatan dini. Ini sangat penting dan seharusnya dilakukan pada postingan pertama tapi... err, saya terlalu pusing dengan segala hal mengenai "Bagaimana menulai sebuah post?", "Apa yang harus saya isi pada post itu?" dan "Bagaimana menutupnya?" sehingga baru menyadari bahwa saya melupakan hal ini. Sungguh saya tidak bermaksud untuk menjerumuskan anda kedalam sebuah jurang dalam yang di dasar neraka jahanam tempat dimana sekelompok virus tak berpendidikan dan tanpa perikepenyakitan bernama Absurd bersarang dan berkembang biak layaknya hamster. Jadi, sebelum anda tenggelam lebih dalam, terjangkiti oleh virus-virus biadab itu, dan pada akhirnya saat anda sudah sadar segalanya sudah terlambat, saya merasa berkewajiban penuh untuk meminta maaf dan memperingatkan anda mengenai makhluk tersbut.



Mungkin sebagai dari anda bertanya-tanya "Makhluk apakah Absurd itu?" untuk menjawab hal itu saya akan mencoba menjelaskannya dengan cara yang paling terkenal saat ini dan saya yakin anda juga tahu cara ini, tapi saya tidak akan merepotkan anda dengan menyuruh anda "Silahkan gunakan google dan ketikkan define:absurd". Saya yang akan melakukannya dan hasilnya adalah

Noun
* S: (n) absurd, the absurd (a situation in which life seems irrational and meaningless) "The absurd is the essential concept and the first truth"--Albert Camus


Terjemahan : Sebuah situasi dimana hidup terasa tidak rasional dan tidak berguna.

Adjective
* S: (adj) absurd (inconsistent with reason or logic or common sense) "the absurd predicament of seeming to argue that virtue is highly desirable but intensely unpleasant"- Walter Lippman


Terjemahan : Tidak sejalan dengan alasan, logika dan akal sehat.

* S: (adj) absurd, cockeyed, derisory, idiotic, laughable, ludicrous, nonsensical, preposterous, ridiculous (incongruous;inviting ridicule) "the absurd excuse that the dog ate his homework"; "that's a cockeyed idea"; "ask a nonsensical question and get a nonsensical answer"; "a contribution so small as to be laughable"; "it is ludicrous to call a cottage a mansion"; "a preposterous attempt to turn back the pages of history"; "her conceited assumption of universal interest in her rather dull children was ridiculous"

Terjemahan : Tolol, Menggelikan, Idiot, Lucu, Tidak Masuk Akal, Gila, Bodoh

Itulah dia seekor iblis berbulu domba dengan sayap cupid yang terlihat seperti bola bulu-bulu domba dengan sepasang sayap cupid lucu sehingga terlihat sangat imut dan mengemaskan dari luar, tapi sebenarnya dibalik penampilannya yang teramat sangat menggoda itu ia hanyalah seongok makhluk mengelikan yang tolol, idiot, gila dan bodoh serta tidak masuk akal yang menyembunyikan semua sifat iblisnya di dalam kata-kata dan penampilannya lucu. Ia memutar balikkan logika dan akal sehat, membuat hidup anda terasa tidak rasional dan tidak berguna. Ia akan membuat anda tertawa seolah dunia begitu indah, tapi ada harga yang harus dibayar untuk setiap tawa yang anda terima darinya. Ia mengambil setiap kewarasan anda menyimpannya di dasar neraka sebagai cadangan makanan musim dingin (meskipun saya tahu bahwa dineraka tidak ada musim dingin tapi percayalah itulah yang terjadi) dan menjadikan anda bangsanya. Ya!! Anda akan diubah menjadi salah satu dari mereka, makhluk-makhluk absurd. Untuk seterusnya orang-orang yang terjangkiti oleh virus absurd ini kita sebut sebagai Absurder.

Ada beberapa teori mengenai proses penyebaran makhluk biadab itu, diantaranya adalah
1. Seseorang yang terjangkit virus absurd secara naluriah mencari orang-orang yang berpenyakit absurd juga.
2. Setiap orang yang pernah bertemu, berbicara, mendengar, kenal atau bahkan sekedar membayangkan suatu hal/kejadian/objek/orang yang terjangkiti oleh virus absurd akan mempunyai carrier absurd yang secara otomatis akan aktif jika bertemu dengan lebih dari satu orang yang absurd.
3. Seorang Absurder total mempunyai skill/kemampuan untuk mengeluarkan dan mengaktifkan carrier absurd terpendam seseorang dengan mencipitkan sebuah lingkungan absurditas mutlak.

Ok, cukup untuk teorinya sekarang kita kembali ke tujuan utama dari post ini, yaitu permintaan maaf dan peringatan dini. Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya karena meskipun telah memiliki pengetahuan yang lebih dari cukup mengenai makhluk biadab bernama absurd tersebut, kemungkinan besar seluruh sebagian isi dari blog ini akan berputar-putar, menari, dan berceloteh mengenai makhluk absrud tersebut. Oleh karena itu, saya memperingatkan anda bahwa setiap detik yang anda habiskan untuk membaca blog ini hanya akan membawa anda pada ketidakwarasan dan menjadikan anda salah satu dari kami mereka, Para Absurder.

No comments:

Post a Comment