Feb 4, 2011

Cari Judulnya di Bawah

Seperti yang anda tahu, pekerjaan saya adalah menulis dan mencatat. Saya menulis apa yang perlu ditulis dan mencatat apa yang perlu dicatat. Saat ini, ada sekitar, ehmm.. 18.9 milliar dosa dan 1.2 milliar kebaikan yang harus saya catat dan terus bertambah seiiring dengan setiap huruf yang saya ketikkan pada post ini. Berita baiknya adalah ada sekitar 6.3 milliar manusia yang dosanya tidak tercatat, yang berarti mengurangi jumlah penduduk Neraka, dan berita buruknya adalah ada sekitar 400 juta manusia yang kebaikannya tidak tercatat, yang sangat disayangkan tidak berpengaruh apa-apa. Begini, ada sekitar 6.7 milliar penduduk di bumi dan setiap detiknya hanya ada sekitar 400 juta kebaikan. Yang berarti BURUK, karena disetiap 16-17 kejahatan hanya terdapat 1 kebaikan. Intinya, meskipun kebaikan tersebut dicatat tidak akan memberikan kontribusi yang berarti terhadap populasi penduduk Surga. Kalaupun dicatat, dosa mereka hanya akan berkurang dari 16 menjadi 15, lalu akan naik menjadi 31, 16 detik kemudian. Lalu, saya jadi bingung satu paragraf ini membicarakan tentang apa. Mari buat paragraf baru.



Paragraf Baru.

Ok, mari kita ulangi dari awal. Sebenarnya saat ini saya harus menulis sekitar 18.9 triliun dosa dan 1.2 triliun kebaikan. Oh, ya karena satu paragraf diatas jumlah dosa dan kebaikan yang harus saya catat sudah meningkat dan sepertinya kalau paragraf ini diteruskan isinya akan sama seperti paragraf pertama diatas dengan perbedaan sebagai berikut :
1. kata milliar akan berubah menjadi triliun, kecuali kata milliar tersebut menunjukkan jumlah manusia di bumi.
2. kata juta akan berubah menjadi milliar, kecuali kata juta tersebut menunjukkan jumlah manusia di bumi.

Ini post paling tidak bermakna yang pernah saya tulis. Yah, saya tahu hampir setiap post saya tidak bermakna, apalagi berlogika, tapi yang ini, yang ini sangat tidak bermakna. Apa gunanya menulis sesuatu seperti jumlah dosa yang harus saya tulis, yang pada akhirnya tidak saya tulis, yang kemudian saya rekayasa saat harus menulis laporan harian, mingguan, bulanan, tahunan dst, yang berarti jika anda masuk surga anda harus berterima kasih kepada data mark-up saya, yang jika bertambah satu yang lagi post ini akan saya namakan "yang".

Untuk membuat post ini kelihatan lebih tidak berguna, ada baiknya jika saya menuliskan sesuatu yang lebih bermakna.

Sesuatu Yang Lebih Bermakna

Aneh, post ini terlihat semakin tidak berguna dan saya semakin bingung apa yang arus dilakukan untuk membuat post ini terlihat sedikit saja lebih berguna. Bagaimana kalau menulis sebuah cerita? Ada banyak cerita di kepala saya, masalahnya adalah semuanya tidak berguna. Ehmm, sebenarnya, mereka semua tidak bisa diandalkan saat ini karena sedang pergi dari kepala saya. Liburan. Ngomong-ngomong tentang liburan, saya mendapat ide untuk membuat post ini terlihat sedikit berguna.

Selamat Tahun Baru Imlek 2562!


Yeah, akhirnya ada satu baris dari post ini yang berguna. Dengan demikian tercapai sudah keinginan saya untuk membuat sebuah post yang sedikit berguna. Terima Kasih sudah mau membaca post ini dan sampai jumpa lagi.

PS: Sudah ketemu judulnya?

No comments:

Post a Comment