Jan 1, 2011

010111000000

HAPPY NEW YEAR!!!

SELAMAT TAHUN BARU!!!

Yeah. Seperti yang saya janjikan, satu hari empat puluh empat menit lima puluh tiga detik. Satu lagi, ini tidak akan berakhir hanya dengan ucapan selamat tahun baru.

Jadi, apa yang akan saya tulis dalam postingan kali ini? Hmm, sesuai temanya Tahun Baru, saya akan menulis mengenai 'MyResolution'. Sebelum, itu mari kita jawab pertanyaan orang-orang yang tidak pernah tahu apa itu 'MyResolution'?



Pertama, MyResolution adalah sebuah 'Treding Topik Promoted' di Twitter pada tanggal 30 desember 2010. Jangan tanya apa itu 'Treding Topik Promoted' dan 'Twitter', itu dua istilah yang kalau ingin dijelaskan, dipaparkan dan digambarkan akan menghabiskan banyak waktu, tinta dan kertas. Terlebih lagi, saya takut dengan dijelaskannya kedua hal tersebut akan ada sekitar empat puluh tiga ribu dua ratus sebelas orang, salah satunya saya, yang terbuka pikirannya dan akhirnya tahu apa arti dari kedua istilah tersebut.

Kedua, MyResolution berasal dari kata My dan Resolution dalam bahasa inggris. My berarti saya, aku, atau gue dan Resolution berarti resolusi. Jadi, MyResolution berarti Resolusi Saya.

Ketiga, Resolusi, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, berarti :
1. putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang).
2. pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal: rapat akhirnya mengeluarkan suatu -- yang akan diajukan kepada pemerintah.

Kesimpulannya, MyResolution berarti sebuah 'Treding Topik Promoted' yang memiliki arti sebuah keputusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan secara tertulis yang ditetapkan oleh saya, selaku pemimpin rapat, dan berisi tuntutan mengenai suatu hal yang akan diajukan kepada saya, sebagai pemerintah yang mutlak dan absolut terhadap diri saya sendiri. Kalau belum ngerti, silahkan baca lagi, terutama bagian kesimpulan. Sebenernya sih, kalau boleh jujur, saya juga pusing baca bagian kesimpulan. Ya sudahlah, tidak usah terlalu dipikirkan, mari kita fokus ke tujuan utama dari tulisan ini. Membuat 'MyResolution'.

Maka, resolusi saya yang pertama pada tahun 2011 adalah mempublish tulisan ini pada jam 00:00:00 tanggal satu januari dua ribu sebelas. Ini resolusi paling realistis dan mungkin untuk dilaksanakan. Dan selanjutnya, posisi dua hingga sepuluh dijajah oleh..

2. Berusaha untuk berbuat satu kebaikan pada tahun ini.
3. Mulai untuk Go Green! dengan berjalan kaki sebanyak 10.000 langkah dan bukannya terbang dengan mengepakkan sayap sebanyak 10.000 kali sehari.
4. Memperbaiki atap yang bocor. Berikan tepuk tangan yang meriah pada resolusi ini, dia naik 4 peringkat dari tahun lalu dan sudah bertahan selama tiga tahun. Prestasi yang luar biasa.
5. Harus mencari penghasilan tambahan. Gaji, sebagai malaikat, sudah tidak cukup. Akhir-akhir ini harga bahan makanan dan bahan bakar terus meningkat.
6. Memelihara seekor anjing neraka sepertinya menarik. Mungkin ia bisa dididik menjadi anjing surga atau minimal penjaga blog ini.
7. Mencari tahu apa visi dan misi dari blog ini. Resolusi ini mungkin akan bertahan lebih lama daripada memperperbaiki atap yang bocor.
8. Berusaha untuk tidak menggagalkan pencuri/perampok yang ingin mencuri/merampok demi sesuap nasi dan berkarung-karung beras. Dia mencuri dan saya cukup berpura-pura tidak melihat. Tidak akan sulit.
9. Mencoba mendidik seorang murid sebagai penerus. Akhir-akhir ini jumlah Malaikat semakin sedikit, malah sepertinya cuma saya seorang.
10. Memikirkan resolusi kesepuluh.

Demikianlah, resolusi saya pada tahun 2011 dan dengan demikian berakhir jugalah postingan saya. Sampai jumpa lagi dipostingan saya yang lain.

No comments:

Post a Comment