Jan 22, 2011

Grey Goose Vodka

Hi, kali ini saya akan mempost tulisan mengenai sebuah bisnis yang sangat menguntungkan dan ilegal. Kurasa ini lebih menguntungkan daripada MLM, Multi Level Marketing. Pernah dengar? Tidak? Ok, akan saya jelaskan sedikit. Itu adalah sebuah jenis pekerjaan dimana anda diwajibkan untuk mencari pengikut sebanyak-banyaknya untuk menaikan level anda. Yah, seperti bermain game, yang perlu anda lakukan hanya leveling. Di setiap level anda akan mendapatkan reward atau yang biasa kita sebut dengan gaji. Bedanya hanya satu, anda akan dengan senang hati melakukan leveling digame, sedangkan leveling di MLM? Tidak. Itu membosankan. Nah, sekarang kembali ke ide bisnis saya.



Begini, anda tahu Grey Goose Vodka? Itu salah satu jenis minuman keras. Anda tahu minuman keras kan? Bukan! Itu tidak dibuat dari batu. Itu dibuat dari Alkohol. Anda tahu alkohol? Ok, ini tidak baik. Kalau saya menjelaskan apa itu alkohol akan ada istilah lain lagi yang harus saya jelaskan dan postingan ini akan menjadi sebuah perulangan tanpa batas "Anda tahu kan?". Jadi, mari kita buat kesepakatan, apapun istilah yang muncul ketika saya menjelaskan Alkohol tidak akan saja jelaskan. Deal? Sampai anda menjawab "Iya", jangan baca kelanjutan dari tulisan ini apapun alasannya. Saya tidak bertanggung jawab atas apapun yang terjadi jika anda membaca kelanjutan dari post ini saat anda menjawab "Tidak".

Jadi, Alkohol adalah suatu senyawa organik yang tersusun dari atom C, H dan O dengan rumus umum CnH2n+1OH yang memiliki ciri khas memiliki gugus –OH pada rantai karbon yang dapat berupa gugus alkil jenuh maupun tidak jenuh, gugus alkil tersubtitusi dan dapat pula terikat pada rantai siklik. Alkohol yang memiliki satu gugus –OH disebut alkohol monohodroksi, alkohol dengan dua gugus –OH disebut alkohol dihidroksi dan seterusnya. Tidak, tidak. Tidak boleh ada pertanyaan "Apa itu?". Maaf, kita sudah sepakat, apapun istilah yang muncul tidak akan saya jelaskan. Ok, baiklah. Saya akan menjelaskan "Apa itu Alkohol?" dengan bahasa yang lebih mudah. Anda pernah jatuh dan luka? Lalu dibawa ke Ruang Kesehatan dan diberi obat yang bening tidak berwarna dan menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat. Nah, obat itu namanya alkohol. Bagi anda belum pernah terjatuh dan dibawa ke Ruang Kesehatan, lukai diri anda sekarang dan pergilah ke Ruang Kesehatan lalu mintalah untuk diobati dengan Alkohol. Jangan membantah, anda perlu tahu apa itu Alkohol untuk menjalankan bisnis ini. Anda hanya punya tiga opsi, A, B dan C. A, cari tahu arti dari istilah-istilah pada keterangan saya yang pertama, sehingga anda tahu apa itu Alkohol. B, lukai diri anda dan pergi ke Ruang Kesehatan untuk tahu seperti apa rasanya luka yang ditetesi Alkohol. C, pikirkan opsi D. Nah, sekarang setelah anda tahu apa itu Alkohol. Secara otomatis seharusnya anda tahu apa itu minuman keras dan kalau anda tahu apa itu minuman keras maka anda akan tahu apa itu Grey Goose Vodka. Tidak? Ehem, begini. Minuman keras adalah minuman yang mengandung Alkohol. Grey Goose Vodka adalah salah satu jenis minuman keras yang mengandung Alkohol dengan kadar 40%.

Sekarang, mari kita lihat peluang bisnisnya. Satu botol Grey Goose Vodka ukuran 750ml berharga $69.95 atau kira-kira Rp. 642.500,- dan 20 liter Alkohol 70% hanya seharga Rp. 250.000,-. Anda tahu kalau untuk menjadikan Alkohol 70% menjadi 40% anda masih harus menambahkan SANGAT BANYAK air kedalamnya. Nah, disitulah letak peluang bisnis kita. Dengan modal Rp. 250.000,- dan air yang SANGAT BANYAK, kita bisa membuat berbotol-botol Grey Goose Vodka yang dijual dengan harga hampir TIGA KALI LIPAT modal anda. Hanya dengan menjual satu botol Grey Goose Vodka anda sudah mendapatkan kembali modal anda. Menarik kan?

Untuk mendapatkan Alkohol dengan kadar 40%, kita harus menghitung dulu berapa banyak air yang harus kita tambahkan. Pertama kita harus menghitung dulu, berapa banyak Alkohol murni yang ada pada dua liter Alkohol 70% dengan rumus,

%alkohol murni = (jumlah alkohol murni / jumlah alkohol) x 100%

Dari rumus diatas kita akan mendapatkan,

70% = M ml / 20000 ml x 100%
100M = 70 x 20000
M = 1400000 / 100
M = 14000ml = 14 Liter

Setelah itu, eh, tunggu rasanya ada yang salah. Rasanya rumus yang harusnya digunakan adalah

C1xV1 = C2xV2

C1 adalah konsentrasi awal
V1 adalah volume awal
C2 adalah konsentrasi akhir
V2 adalah volume akhir

Jadi, hitung-hitungannya adalah

C1 x V1 = C2 x V2
70 x V1 = 40 x 20000 ml
70 x V1 = 800000 ml
V1 = 800000 / 70 ml
V1 = 11428,57142857143 ml

Jadi, volume awal yang kita butuhkan untuk membuat Alkohol 40% adalah 11428 ml. Persetan dengan Lupakan soal angka dibelakang koma itu, ini bisnis bukan pelajaran kimia, tidak masalah jika ada selisih satu atau dua persen. Jadi, yang kita butuhkan adalah 11428 ml Alkohol 70% untuk ditambahkan Aquadest hingga 20 liter. Ya, untuk mendapatkan hasil yang terbaik kita perlu Aquadest, bukan air biasa. Tolong, jangan tanya "Apa itu Aquadest?". Sulit untuk menjelaskannya tanpa menimbulkan pertanyaan lain. Baiklah, akan saya jelaskan tapi aturannya sama dengan Alkohol, istilah apapun yang muncul nanti, jangan tanya "Apa itu?".

Aquadest adalah air hasil penyulingan yang murni terdiri dari H2O.

Kalau anda masih tidak tahu apa itu Aquadest, lupakan saja. Sekali lagi, ini bisnis, bukan pelajaran kimia. Jadi, jika anda masih tidak tahu apa itu Aquadest, anda punya dua opsi. Satu, beli. Dua, ganti Aquadest dengan Aqua. Karena ini bisnis mari kita pertimbangkan keuntungannya.

Opsi 1: Beli Aquadest
Harga : 2000/liter

Opsi 2: Ganti Aquadest dengan Aqua
Harga : 11000 / 19 liter

Dari segi harga dan kemudahan, sudah jelas mana yang lebih baik. Opsi dua. Murah, tidak repot. Sekarang yang perlu anda lakukan hanya membeli 11428 ml Alkohol 70% dan menambahkan air Aqua hingga 20 liter. Botolkan, lalu jual.

Selamat Mencoba, semoga beruntung.

No comments:

Post a Comment