Oct 11, 2011

Pernahkah Anda Memikirkan Ini?

Ehm, hallo ada orang disini? Sigh, ternyata tidak ada. Menyedihkan.

Ok, anggap saja saya bicara sendiri. Begini, tadi saya mendengar sebuah lagu judulnya "Andaiku Gayus Tambunan", lalu tahukah anda bahwa secara kebetulan saya menemukan sebuah makna dan pesan tersembunyi dari lagu tersebut.

1. Orang itu masuk penjara selama kira-kira tujuh bulan dan badannya jadi kurus! Pesan tersirat yang bisa anda dapatkan adalah bagi anda yang ingin diet dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam waktu kurang dari satu tahun, silahkan merampok bank terdekat dan siapkan batin untuk di penjara. Semoga vonis hukuman yang diberikan pada anda hanya tujuh bulan dan tidak lebih. Amin.


2. Hanya orang yang kuat yang dapat bertahan di penjara, jadi orang gemuk akan sangat cocok untuk hidup disini. Kalau anda tidak bisa kuat secara fisik minimal anda harus kuat secara finansial seperti para koruptor.

3. Ada kesalahan lirik di bagian :

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali

Lirik itu harusnya berbunyi :

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bulan

Percayalah, itu lirik yang sebenarnya. Menurut, survey tidak terpercaya yang dilakukan oleh sebuah lembaga yang tidak independent, dengan hasil korupsinya sebenarnya Gayus Tambunan bisa saja pergi ke Bulan, hanya saja tidak ada pertandingan tenis disana. Jadi dia mengubah jalurnya menjadi Jakarta, tansit di Bulan lalu menuju ke Bali.

4. Lalu, lirik ini :


Wahai saudara
Dan para sahabatku
Lakukan yang terbaik
Jangan engkau salah arah

Apa yang anda pikirkan saat membacanya? Bahwa, kita tidak boleh berbuat jahat dan harus hidup di dalam jalan kebenaran? Pikirkan sekali lagi dan coba baca sekali lagi lirik ini.


Wahai saudara
Dan para sahabatku
Lakukan yang terbaik
Jangan engkau salah arah
Andai Ku Gayus Tambunan

Sudah ketemu perbedaannya? Ya, andai dia Gayus Tambunan. Itu kata kunci yang penting, kawan. Makna sesungguhnya adalah kita harus melakukan perencanaan yang terbaik dalam setiap tidakan kita, yang baik maupun yang jahat. Lalu, kalau kita melakukan tindakan yang jahat, jangan sampai kita salah arah dan melakukan kejahatan kecil, seperti mencuri. Itu perkerjaan hina. Kita seharusnya menjadi seperti Gayus yang melakukan kejahatan besar dan bisa terbang ke Bulan, meskipun hanya transit.

5. Bagaimana dengan bagian ini?


7 Oktober
kubebas dari penjara
Menghirup udara segar
Lepaskan penderitaan

Yang ini sebenarnya tidak terlalu penting, hanya menjelaskan bahwa pada 7 Oktober, ia bebas dari penjara dan bisa menghirup udara segar serta lepas dari penderitaan. Mari kita bahas satu persatu. Pertama, soal udara segar, hal ini membuktikan bahwa udara penjara sangat tidak sehat. Saran saya, anda harus menyediakan masker jika berniat berkunjung ke sana atau kalau anda punya uang, seperti Gayus, silahkan beli tabung oksigen. Kedua, pertanyaan yang terlintas dalam benak saya adalah penderitaan seperti apa yang dialaminya lalu setelah menelaah kembali lirik itu akhirnya saya tahu penderitaan seperti apa yang dialaminya dan itu adalah masalah berat badan. Silahkan cross cek sendiri.

Sebenarnya masih ada beberapa lagi makna tersirat lainnya, tapi seperti biasa otak saya sedang tidak mau bekerja sebagaimana mestinya. See ya.


PS: Bicara sendiri tidak selalu berarti gila. Jika seseorang berdiri di sebuah podium yang megah dan berbicara sendiri tidak karuan, heboh sendiri di sana, dan yang paling parah dia bahkan tidak mengerti apa yang dikatakannya, apa kalian bilang orang itu gila? Tidak, kalian akan bilang bahwa dia sedang berpidato.

No comments:

Post a Comment